Galeri Foto

Haloo… semua, dihalaman ini akan saya isi dengan foto-foto perjalanan saya dalam mengarungi hidup di bumi… cerita ini akan kita mulai dari kota kelahiran saya yaitu Pekalongan.

01. Pekalongan

Banyak orang ketika mendengar Kota Pekalongan pasti langsung terfikir yaitu kota batik, selain memang kota ini banyak menghasilkan kain batik mungkin juga kota ini menjadi terkenal dengan batik karena lagu slank “kota batik di Pekalongan…” hehe.

Kota Batik yang dibuat sebagai  selogan Kota Pekalongan ini mempunyai kepanjangan Bersih, Aman, Tertib dan Komunikatif. Bagi yang belum tahu Pekalongan sebelah mananya Indonesia ini dia petanya :

Pekalongan - Jawa Tengah

Berikut galeri foto pesona kota kelahiran saya Pekalongan :

GF01Monumen Batik ini terletak di Lapangan Jatayu, didekat monumen ini terdapat Museum Batik, Masjid Al-Ikhlas dan Gereja St. Peter. Masjid dan gereja dibangun berdekatan hanya berjarak 70m dengan dipisahkan oleh Sungai Lodji.

GF02GF03Kawasan alun-alun, hampir setiap desain tata kota yang saya lihat di beberapa kota di Pulau Jawa berupa kombinasi Alun-alun + Masjid Agung + Karisidenan (kantor pemerintahan) + Pusat Perbelanjaan, begitu juga di Kota Pekalongan, kombinasi tata kota itu diberlakukan. Disekitar Alun-alun ini terdapat Masjid Jami’ Kauman, Pendopo Karisidenan (dulunya kantor kabupaten) dan Plaza Pekalongan. Di lapangan alun-alun sendiri menyajikan aneka makanan dan jajan, kalau kita jalan-jalan pagi kita bakal menemukan bebrapa kuliner sarapan seperti kacang ijo, bubur ayam, STMJ dll. Foto diatas salah satu kuliner yang mangkal kalo disiang hari yaitu pecel dan es dawet. Ketika malam datang kawasan alun-alun ini akan menjadi kawasan PKL (pedagang kaki lima) yang berjualan aneka kebutuhan sehari-hari.

GF04Lapangan Sorogenen, dulu waktu saya SD-SMP kalo ada pelajaran olahraga pilihan lapangannya cuma ada dua yaitu antara Alun-alun / Sorogenen, karena cuma dua lapangan ini yang paling deket dari sekolah. Kalo sore kita juga masih sering main bola disini.

GF05Pantai Slamaran, dulu pernah ada kapal besar karam di pantai ini dan jadi tontonan warga termasuk saya hehe

GF07 GF06Pantai Pasir Kencana atau sering disebut Pantai Boom, segaris pantai dengan Pantai Slamaran pantai ini lebih banyak dikunjungi warga karena masih terhampar pasir pantai yang luas, walau bukan pasir putih untuk sekedar buat wisata dalam kota pantai ini cukup menyenangkan.

GF33Gedung Koperasi Simpan Pinjam “Jasa” denger-denger ini koperasi terbesar se-indonesia.

Banyak lagi tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Kota Pekalongan, tapi tidak terekam dalam memori kamera saya, hanya masuk dalam memori kenangan dalam pikiran saya.

02. Bandung

Pasti sudah banyak yang tahu Bandung, kota ini banyak disebut sebagai Paris van Java, Kota Kembang dan Kota Kreatif. Alhamdulillah, dalam tulisan takdir hidup saya dicatat oleh Allah untuk merantau mencari ilmu di Kota ini. Cukup lama saya tinggal disini dari tahun 2006-sekarang (2013) Berikut galeri foto mengenai Kota Bandung :

GF08Kalau anda dari Jakarta lewat tol Pasteur akan menjumpai ini yaitu Jalan Layang Pasupati (Pasteur-Surapati), konstruksi jalan layang ini baru tahun 2004 menjadi icon baru Kota Bandung.

GF09Sabuga (Sasana Budaya Ganesha), gedung ini biasa digunakan untuk pertunjukan seni dan kegiatan-kegiatan lain seperti wisuda, pameran produk, jobfair, konferensi dan seminar.

gf28Disekitar kawasan Sabuga terdapat Saraga (Sarana Olahraga Ganesha) dimana dilokasi itu terdapat kolam renang, lapangan futsal, lapangan sepak bola dan Track untuk joging atau lari.

GF26Tidak jauh dari lokasi Sabuga, di Jalan Siliwangi terdapat pertigaan yang ada replika gajah dari tanaman🙂.

GF27GF21Masih di Jalan Siliwangi, terdapat juga Taman Hutan Babakan Siliwangi. Di tempat ini juga terkadang ada pertunjukan ketangkasan domba.

GF10Kantor Pos Pusat Kota Bandung

GF11Gedung Medeka tempat Konferensi Asia-Afrika

GF12Pasar Tradisional Simpang Dago

GF13Kampus ITB

GF14Bukit Punclut

GF15Tangkuban Perahu

GF16Kawasan Air Panas Cibolang, Lembang

GF17Kawah Putih, Ciwidey

GF18De’ Ranch, Lembang

GF19Museum Geologi

GF20Kebetulan keponakan sedang ada tour ke Trans Studio Bandung, jadi saya kesini cuma ketemu sama ponakan aja, gak ikut masuk hehe.

gf22Kawasan Dago, kawasan ini dipenuhi factory outlet dan distro, setiap hari minggu dari pukul 06.00-10.00 dijadikan kawasan car free day.

GF23Monumen Pancasila

GF24Gedung Asrama Mahasiswa Bumi Ganesha, tempat saya tinggal selama di Bandung.

GF29Gedung Aula Timur ITB

GF30Pasar Baru Trade Center, katanya transaksi di pasar ini sampai milyaran per hari wow.

GF31Stasiun Kereta Api Bandung

GF32Gedung Pertunjukan “Dago Tea House”

GF34Sungai Cikapundung, sungai ini merupakan sungai terpanjang di dunia yang mengalahkan Sungai Nil, karena sungai ini melewati Asia-Afrika (kalo di Bandung ini nama jalan) jayuss…

GF35Gunung Batu

GF25Icon utama Kota Bandung “Gedung Sate” tempat berkantornya gubernur Jawa Barat.

Foto-foto diatas murni koleksi pribadi, tidak men-copy dari web lain, boleh di copy dengan menyertakan sumber foto dan tidak diperuntukan untuk kepentingan negatif atau kepentingan komersil. Terima kasih🙂

One response to “Galeri Foto

  1. YOU ARE HISTORIAN OF HUMAN N STONE. GOOD JOB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s