Ujung Utara Sampai Selatan Jawa

Darah muda, darahnya para remaja… waktu mahasiswa dulu pas liburan semester, saya bersama teman-teman piknik ke Jakarta – Bogor – Ujung genteng. Awalnya cuma berniat ke Jakarta saja, menghadiri resepsi nikahan teman, tapi karena masih ingin main-main, perjalanan dilanjutkan hingga ke Ujung Genteng. Sore itu kami bersiap-siap untuk berangkat ke Jakarta, panaskan motor dan berangkat. Touring motor ini diikuti oleh 10 anak muda yang haus akan berlibur hehe.

17-18 Juli 2009

Tujuan pertama yang pasti adalah Jakarta, karena hari besoknya kita berencana menghadiri pernikahan teman. Jalur Bandung – Jakarta kita tempuh tidak melewati puncak, tapi jalur Bandung – Purwakarta – Karawang – Bekasi – Jakarta. Jalur ini memang akan lebih lama dibanding via puncak, semua karena mempertimbangkan kondisi motor yang sepertinya tidak layak untuk menanjak di puncak. Pukul 17.00 kita berangkat dan sampai kerumah teman di Jakarta Utara sekitar pukul 01.00 dihari berikutnya, perjalanan yang cukup lama untuk hanya sekedar Bandung – Jakarta ini disebabkan dijalan banyak peristiwa. Apa saja yang terjadi? cekidot

11. Kebanyakan aksi sebelum jalan dan waktu dijalan; 2. Makan malam dulu di Cikampek, mas yang jualan cuma 1 orang jadi lama pelayanannya; 3. Karena hujan dan capek kita istirahat dulu sambil tidur-tiduran di Bekasi.

Itulah yang menyebabkan perjalanan kita lama hehe, sampai dirumah teman kita tidur sebentar terus paginya siap-siap untuk ke kondangan🙂

2Sebelum berangkat cuci motor dulu, soalnya malem kehujanan (motor itu pinjam punyanya teman yang nikah wkwk); foto dulu dengan dresscode kondangan; foto sama kedua mempelai

Perut kenyang dan angenda utama sudah terlaksana, enaknya kemana lagi ya? cari tempat hang out yang deket-deket aja deh di Kota Tua.

Malam harinya kita menginap lagi ditempat yang sama, besok berencana menuju ke Bogor.

19 Juli 2009

Setelah subuh tiba, semua anggota touring pada sigap bangun untuk sholat dan beres-beres mengemasi barang-barang dan tidak lupa sarapan dulu.

4Sarapan – siap berangkat – sampai rumah teman di Bogor (cepet betul hehe)

Kita istirahat dan lemaskan badan dulu sambil merencanakan lokasi menarik yang ingin dikunjungi. Setelah rapat panjang dan berdiskusi dengan para ahli, diputuskan untuk ke The Jungle main air🙂 Setelah sampai dilokasi, salahsatu anggota tim memutuskan untuk pulang ke Bandung dikarenakan sudah punya janji, anggota berkurang menjadi 8 orang sekarang.

Wisata air berakhir sampai maghrib menjelang, saatnya kita pulang ke rumah. Malam hari kita berencana untuk nonton filem bareng di rumah, maka beberapa DVD kita pinjam dari salah satu rental DVD di Bogor plus beli makanan kecil dan softdrink. Tak lama, setelah sampai di rumah, kita nyalakan TV dan filem horor pun dimulai, dengan settingan gelap-gelap diruang tamu dan bantal-bantal bertebaran, ehh… ternyata semua pada terkapar tidur tak menonton.

20-21 Juli 2009

Bagun pagi, mandi dan gosok gigi… desitinasi terakhir dan paling menantang akan kita lewati : Bogor – Ujung Genteng. Ternyata cukup jauh perjalanan dan melewati jalanan rusak dibeberapa tempat, tapi tetap enjoy.

Nampang dulu perjalanan Bogor - Ujung Genteng

Nampang dulu perjalanan Bogor – Ujung Genteng

Ujung Genteng

Pantai ujung genteng yang indah ini terpaksa harus kami tinggalkan dan bergegas pulang ke Bandung. Wow, perjalanan malam yang menyeramkan untuk jalur Ujung Genteng – Bandung. Sebelum sampai Bandung, kami parkirkan motor dan sejenak bermalam di salah satu musholla SPBU Sukabumi.

Pagi hari tiba, mari kita lanjutkan perjalanan pulang, diperjalanan kami menjumpai keramain warga Cimahi, ternyata sebuah gudang sedang terbakar.