2005 : Pertama kali ke Bali

Mungkin kalau anda baca blog ini secara keseluruahan, pasti akan terlihat berantakan untuk urutan waktunya haha. Sekarang saya ajak ke tahun 2005 dimana saya duduk di SMA kelas 2. Disinilah perjalanan keluar Pulau Jawa pertama dengan tujuan standar wisata negara kita yaitu Pulau Bali. Inilah jalan-jalan dengan bekal kamera/tustel film, belum umum di tahun itu kamera digital, hanya beberapa teman saja yang bawa itupun bisa dihitung jari. Perjalanan cukup lama dan melelahkan, banyak cerita dan kenangan tapi ingatan saya sudah pudar mengenai tanggal berapa berangkat dan urutan tujuan perjalanan, saya hanya bisa bercerita yang ada fotonya saja. Berikut inilah wisata bersama satu angkatan SMA N 3 Pekalongan di tahun 2005🙂

SMA 3

Sebelum berangkat mejeng dulu di depan SMA 3 dan didalam bus

Selat Bali

Foto dulu diatas kapal penyebrangan Ketapang – Gili Manuk

Tanah Lot

Bergaya di Tanah Lot

Kuta

Sunset di Pantai Kuta

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Hutan Monyet di Sangeh

Hutan Monyet di Sangeh

Foto kenagan bareng guru SMA (Pak Sumartono, Pak Mardianto, Pak Basri dan Pak Agus Ciptono)

Bedugul

Bedugul

Foto bareng penyu di Tanjung Benoa

Foto bareng penyu di Tanjung Benoa

Nonton Tari Barong di Batu Bulan

Nonton Tari Barong di Batu Bulan

Wisata ke Pulau Bali ini berlangsung selama 5 hari termasuk perjalanan dengan biaya tour yang dipungut per siswa Rp. 500.000,-. Foto diatas berasal dari kamera digital milik teman saya Teguh dan kamera filem saya sendiri yang pinjam dari teman kakak saya.

Leave a Reply

